Doa Pembacaan Alkitab Sesudah Dan Sebelum Membaca Firman Tuhan

Doa Pembacaan Alkitab Sesudah Dan Sebelum Membaca Firman Tuhan

Syalom sobat..
Pada kesempatan ini saya berbagi kepada anda mengenai cara berdoa pada waktu pembacaan Alkitab yaitu sesudah dan sebelum membaca firman Tuhan. Ini bisa digunakan pada waktu pagi, pada waktu malam, pada waktu kita ibadah kepada Tuhan, maupun untuk sekolah minggu.

Sebelum saya memberikan contohnya kepada anda. Terlebih dahulu saya menjelaskan kepada anda mengapa kita perlu berdoa.

Doa itu adalah komunikasi kita kepada Tuhan. Melalui doa kita bisa membangun hubungan kita dengan Tuhan. Melalui doa juga, kita menyampaikan keluhan kita, permohonan kita, kesusahan kita, dan ucapan syukur kita kepada Tuhan.

Dengan demikian berikut ini contoh doa untuk membaca firman yaitu sesudah dan sebelum:

Sebelum Membaca Firman

Bapa kami di sorga
Anakmu sangat bersyukur kepadamu
Sebab Tuhan selalu ada untuk saya
Bahkan Tuhan masih mengingatkan saya untuk membaca firman-Mu
Anakmu meminta kepada-Mu
Tuhan berikan anak Mu ini hikmat dan kepadaian untuk mengerti firman-Mu yang saya baca
Saya percaya Tuhan mendengarkan doa anak-Mu
Saya telah berdoa di dalam nama Tuhan Yesus
Amin..

Sesudah Membaca Firman

Tuhan
Terimakasih atas waktu yang Tuhan berikan kepada saya
Untuk membaca firman-Mu
Biarlah firman-Mu yang telah kubaca ini yang menuntun hidupku
Untuk lebih lagi mengerti kehendak-Mu dan selalu berada di jalan-Mu
Biarlah Roh Kudus yang selalu mengingatkan anak-Mu akan firman-Mu
Saya percaya Tuhan, firman-Mu yang kubaca tidak berlalu saja
Namun firman-Mu berkuasa dalam hidup anak-Mu
Anak-Mu telah berdoa hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus..
Amin..


Posting Komentar

0 Komentar