Khotbah Pemuda Kristen Tentang Kebosanan

Khotbah pemuda Kristen tentang kebosanan. Hai pemuda Kristen masa kini bagaimana kabar kalian, selamat datang diblog Kristen. Kali ini saya berbagi lagi kebenaran firman Tuhan mengenai kebosanan. Tentu anda pernah mengalami kebosanan, saya juga pernah mengalami kebosanan. Oleh sebab itu berikut ini renungan pemuda Kristen mengenai kebosanan;


Tema: Melawan Kebosanan

Kalau kita memperhatikan di TV ada-ada aja cara untuk mengatasi kuman atau virus. Misalkan menggunakan sabun Dettol, Lifebuoy untuk melawan kuman. Dimana sabun Dettol menjadi boneka sumper melawan moster kuman.

Terlebih-lebih kita sebagai anak muda, kita harus melawan kebosanan yang ada di dalam diri kita.  Kita harus bangkit, kita harus berjuang  melawan kebosanan itu. Jangan biarkan kebosanan itu menguasai dirimu, jangan biarkan kebosanan itu menjadi tuan atau menjadi bos mu. Melaikan kamu harus menjadi tuan atau bos untuk mengedalikan kebosanan yang ada di dalam dirimu.

Ada beberapa banyak hal yang membuat kita menjadi jenuh dan tidak semangat. Misalkan sekolah tiap hari, kerja tiap hari, di rumah tiap hari. Akibatnya kita berkata saya bosan dan tidak betah.

Baca Juga: Khotbah Pemuda Yg Menyentuh Hati

Terkadang tindakan-tindakan seperti itu kita lakukan sama Tuhan. Aku bosan melayani Tuhan, aku bosan mendengarkan firman Tuhan, aku bosan beribadah kaum muda, aku bosan memuji Tuhan.

Bagaimana jikan Tuhan berkata; Aku bosan melihat engkau, lebih baik engkau dibinasakan. Aku bosan melihat perbuatanmu, aku bosan melihat sifatmu.

Apapun kebosanan yang ada di dalam dirimu kamu harus melawanannya. Jangan biarkan kebosanan itu membuat kamu menjadi malas, membuat kamu tidak bertanggu jawab, membuat kamu menjadi tidak berguna.

Amsal 3:11 "Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan Tuhan, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya"

Inilah firman Tuhan yang tuliskan oleh Raja Salomo, untuk mengatakan kepada kita untuk jangan bosan. Terlebih-lebih untuk mendengarkan kebenaran firman Tuhan.

Walaupun Raja Salomo seorang yang berhikmat namun ia juga pernah menghadapi kebosanan. Namun ia berjuang menghadapi kebosanan itu dalam dirinya. Ia berjuang mengalahkan kebosanan itu.

Demikian juga dengan kehidupan kita sebagai anak-anak muda, jangan kita bosan melayani Tuhan, jangan kita bosan beribadah kepada Tuhan.

1 Timotius 4:8 "Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang" Amin.

Lihat selanjutnya..

Posting Komentar

0 Komentar