Cerita Sekolah Minggu Menjaga Perkataan Dengan Baik

        Syalom adek-adek, bahkan guru-guru sekolah minggu. Puji Tuhan kali ini kakak berbagi berkat firman Tuhan bagi kita semua yaitu mengenai menjaga perkataan. Adek-adek coba sebutkan apa saja anggota tubuh kita. Anggota tubuh kita terdiri dari kepala, telinga, hidung, mulut, lidah, tangan, kaki dan sebagainya. Kira-kira anggota tubuh manakah kita bahas kali ini? ayo siapa yang bisa jawab; lidah.

Kira-kira ada yang tahu fungsi dari lidah? Fungsi lidah bisa untuk merasakan makan, minum, berbicara, membaca, menyanyi, berteriak, dan sebagainya. Lidah adalah anggota tubuh yang begitu kecil tetapi berbahaya. Mengapa lidah sangat berbahaya, karena lidah bisa membunuh seseorang, mengfitnah seseorang, menghina dan sebagainya.

Kalau kita tidak hati-hati menjaga lidah kita dengan baik akan menimbulkan masalah besar. Bisa-bisa kita di benci orang dan kita tidak di percayai lagi perkataan kita. Sebab kalau kita menggunakan lidah kita untuk berbohong akibatnya teman kita, sahabat kita, kelurga kita tidak percaya lagi dengan perkataan kita, maupun pesan yang kita sampaikan karena kita berbohong.

Firman Tuhan: demikian waupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapa pun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar (Yakobus 3:5).

Hati-hati menggunakan lidah kita, sebab lidah ini bisa menimbulkan masalah besar, perkara besar kalau kita tidak hati-hati.

Melainkan kita gunakan lidah kita ini untuk berkata-berkata dengan baik, memuji Tuhan, bernyanyi untuk Tuhan, memberikan motivasi bagi teman, membaca firman Tuhan dan sebagainya. Jangan kita menggunakan lidah kita untuk berkata kata-kata kotor, berbohong, melainkan gunakan lidah kita untuk menjadi berkat.

Sekianlah berkat firman Tuhan yang kakak cerita kali ini, semongga cerita sekolah minggu ini bermanfaat untuk adek-adek maupun guru-guru sekolah minggu. TYM..




Posting Komentar

0 Komentar